RSS

Ini adalah Hidup

Semestinya aku semakin tegar…

Dengan susah hidup yang di kadokan padaku

Dengan lapar yang menyusutkan hampir seluruh semangatku

Dan miskin yang menyuguhkan dua pilihan untukku

Bertahan atau berjuang…???

 

 

Semestinya aku pun harus rela dan ikhlas

Melepas ketidak setujuanku pada catatan takdir

Catatan yang ditulis oleh tangan Tuhan

Yang disimpan dalam kitab-kitab malaikat

Dan sepertinya aku harus benar-benar membuka mata

Kalau ini bukan mimpi tapi realita hidup

Aku harus berani melewati sesukar apapun hidup yang kupunya

Sesulit apapun impian yang ingin aku raih

 

Burung pipit pun tahu kalau dia harus tetap bisa hidup

Sekalipun harus mematuki sisa padi di lumbung sang petani

Mau tak mau,hidup ini ada untuk dihidupkan

Karena aku hidup bernafas,maka kan kuhidupkan nafasku

 

 

Dan sadar ataupun tidak,

aku bukanlah bocah yang dilahirkan berbalut sutra

Tak boleh aku iri dengan mereka yang mempunyai segala

Seenak sesuka hati mendapatkan apa yang diinginkan

Hanya bermodalkan beberapa kata “ ayah aku ingin ini ” …” Ibu aku ingin itu ”

 

 

Sudah saatnya aku berani berdiri tegak pada kehidupanku

Dan bukan saatnya lagi aku merengek pada susah kehidupanku

Sudah saatnya aku pilih jalan “ Berjuang ” bukan “ Bertahan ”

Karena ini artinya adalah “ HIDUP “

Credit to Kak Dewa Alexander

0 komentar:

Posting Komentar